Silaturahmi Dalam Acara Buka Puasa Perdana IKAHAN Tweet

Jakarta (10/08), Untuk pertama kalinya, IKAHAN menyelenggarakan Acara Buka Puasa Bersama yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggotanya. Acara yang diselenggarakan di Flores Ballroom – Hotel Borobudur turut dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Marsetio, MM, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, Connie Rahakundini Bakrie, termasuk Gubernur Lemhannas Bapak Budi Susilo Soepandji dan Rektor Universitas Pertahanan Letnan Jenderal (Purn) Syarifuddin Tippe yang telah menyempatkan hadir walau memiliki acara lain pada saat yang bersamaan. Dalam kata sambutan Atase Pertahanan Australia
untuk Indonesia, Brigadier Gary Hogan mengatakan bahwa acara ini menjadikan pengalaman terbarunya “Acara Buka Puasa Bersama ini memberikan kesempatan yang sangat baik bagi saya sebagai orang yang non muslim untuk dapat merasakan dan mendapatkan pengalaman suasana buka puasa bersama dengan teman – teman saya yang muslim. Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya anggota IKAHAN”. Acara ini turut dimeriahkan oleh Shahnaz Haque sebagai MC dan Ustad Ahmad Al Habsyi.  Sebelum beduk adzan berkumandang, dalam ceramahnya, Ustad Ahmad sempat mengatakan bahwa beliau sangat kagum dengan teman-teman Australia yang menggunakan pakaian batik, terlebih dengan penggunaan bahasa Indonesia yang sangat fasih oleh Bapak Gary Hogan. “Acara buka puasa ini baik sekali dilakukan oleh IKAHAN, karena disini kita dapat mempelajari budaya satu dan lainnya, tanpa adanya perbedaan, karena saya dan teman-teman miliki tujuan yang sama” tambahnya. Setelah berbuka puasa dengan tajil, para tamu melakukan sholat Magrib berjama’ah bersama Ustad Ahmad dan dilanjutkan dengan acara makan malam dengan menu spesial; Sop Buntut Khas Hotel Borobudur.  Dengan diiringi lagu nasyid oleh Snada, acara malam itu terlihat semakin akrab, para tamu undangan berpindah-pindah meja untuk saling bertegur sapa dan bertukar kartu nama.
Terdapat 12 anggota IKAHAN yang sangat beruntung malam itu, enam diantaranya memenangkan notebook Hewlett Packard dan enam lainnya memenangkan voucher belanja Mitra Adiperkasa senilai 1 juta rupiah masing masing. Hadiah diberikan langsung oleh Bapak Gary Hogan dan Bapak Marsetio.
Acara ditutup dengan penampilan Snada bersama Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara menyanyikan salah satu lagu Bimbo – Rindu Kami.  Bagi anggota IKAHAN, kami nantikan kehadiran kalian pada acara-acara IKAHAN selanjutnya.