Kapal Perang Australia Merapat di CilacapTweet

 
HMAS Melville to Cilacap

CILACAP – HMAS Melville 246 milik angkatan laut Australia, Royal Australian Navy merapat di pelabuhan Tanjung Intan Cilacap dan berlabuh selama lima hari terhitung sejak tanggal 17 Oktober 2011 guna lakukan pengisian bahan bakar dan logistik kapal. Kedatangan kapal HMAS Melville disambut meriah dengan atraksi tarian tradisional. 

Pada malam 17 Oktober, HMAS Melville menjamu makan malam Kolonel (Laut) Eko Priyano beserta tiga staf-nya. Acara tersebut turut dihadiri oleh Assisten Atase Laut Australia untuk Indonesia, CPO David Chadwick. 

 
HMAS Melville to Cilacap
Selama lima hari kunjungan, awak kapal turut lakukan kunjungan persahabatan ke Lanal Cilacap serta diisi dengan sejumlah kegiatan olahraga bersama staf Lanal Cilacap. Olahraga tersebut antara lain olahraga sepakbola, volley dan golf. Kedua tim dari angkatan lautAustraliadanIndonesiaterlihat sangat kuat namun pertandingan sepakbola dan volley dimenangkan oleh tim Lanal Cilacap.  
HMAS Melville to Cilacap
HMAS Melville juga memberikan kesempatan bagi staf dan siswa dari Akademi Maritim Nusantara termasuk beberapa istri angkatan laut untuk mengunjungi kapal perang tersebut milikAustralia.Kunjungan HMAS Melville yang disambut baik oleh TNI AL berakhir pada tanggal 21 Oktober 2011 dimana kapal kembali melanjutkan perjalanannya.  
HMAS Melville to Cilacap