Pusdiklat Bahasa Gelar Malam Internasional Tweet

Intl Night Pusdiklat Bahasa 2011

JAKARTA – Pusdiklat Bahasa menggelar Malam Internasional yang dilaksanakan pada hari Kamis lalu, 19 Oktober 2011. Malam tersebut merupakan pesta untuk mempromosikan persahabatan melalui pengertian perbedaan dan persamaan antar manca negara. Adanya pengertian ini, dianggap sangat penting karena Pusdiklat Bahasa adalah kesatuan kementerian pertahanan yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pelatihan dan pendidikan bahasa asing untuk anggota TNI termasuk pelatihan dan pendidikan bahasa Indonesia untuk pertukaraan siswa dan staf dari luar negeri. Dengan adanya pelatihan bahasa, Pusdiklat Bahasa juga turut memberi bahan pengajaran budaya manca negara.

Sesuai perintah Kapusdiklat Bahasa, Brigjen TNI Herry Noorwanto (yang juga merupakan salah satu anggota IKAHAN), acara Malam Internasional akan terus digelar setiap tahun. Sejumlah siswa TNI yang sedang mengambil Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bekerja-sama dengan siswa dari manca negara yang sedang mengikuti program Suspan Sesko, mendirikan beberapa booth serta menggelar pertunjukkan budaya dari tiap-tiap perwakilan negara di Pusdiklat Bahasa.
Intl Night Pusdiklat Bahasa 2011

Dengan bantuan para siswa KIBI serta sejumlah staf dan siswa Pusdiklat Bahasa yang telah terdaftar menjadi anggota IKAHAN, malam itu mereka berhasil mendirikan booth Australia yang menyediakan banyak makanan dan minuman khas Australia. Dengan dukungan IKAHAN, para tamu yang mengunjungi booth tersebut mendapatkan kesempatan untuk mengenal budaya Australia dengan adanya beberapa suvenir yang menghiasi booth tersebut. Tamu pun dapat mencicipi BBQ ala Australia dan roti isi Vegemite, selai asli dari negara kanguru.

Intl Night Pusdiklat Bahasa 2011
Pada malam itu, terdapat juga atraksi yang menarik dari Australia. Terdapat seekor buaya yang harus ditangkap oleh siswa KIBI beserta para perwira Australian Defence Force yang juga turut hadir malam itu. Pertunjukkan tersebut sudah direncanakan namun masih terdapat beberapa tamu yang hadir terlihat terkejut namun sesudah buaya tersebut tertangkap, para tamu mengatakan bahwa pertunjukkan itu sangat menarik. Selain atraksi buaya, para tamu juga dapat menikmati lagu-lagu asal Australia.
Intl Night Pusdiklat Bahasa 2011
Malam Internasional yang berlangsung dengan lancar dan meriah, diharapakan dapat memberikan kesempatan bagi anggota ADF dan TNI untuk dapat mempererat tali persahabatan sebagai tetangga dan mitra di kawasan Asia– Pasifik. Tunggu kami di Malam Internasional tahun depan! Thank you friends at Pusdiklat Bahasa and see you next year mate!
Intl Night Pusdiklat Bahasa 2011