IKAHAN Gelar Malam Keakraban di AustraliaTweet

 
01 Defence Strategic Dialogue 2011

CANBERRA - Pada 30 November, acara IKAHAN untuk pertama kalinya diselenggarakan di Australia, tepatnya di Australian Defence College, Canberra. Acara tersebut diselenggarakan pada malam hari menjelang Defence Strategic Dialogue Indonesia-Australia 2011 pada 1-2 Desember.  Dialog tersebut digelar setiap tahun dan merupakan wadah utama untuk menentukan agenda perkiprahan tahun mendatang dalam hubungan Pertahanan bilateral. 

Chief of Defence Force Australia, General David Hurley, menjadi pembicara tamu di acara IKAHAN tersebut bersama Mayor Jenderal Puguh Santoso, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan, Kemhan selaku Ketua Delegasi Indonesia.  Lebih dari 25 perwira TNI hadir dalam acara malam keakraban IKAHAN tersebut, terlihat diantaranya anggota delegasi Defence Strategic Dialogue, staf Atase TNI di Australia dan mahasiswa TNI termasuk staf tamu dari Australian Defence College 
02 Malam Keakraban di Canberra 2011
General Hurley mengingatkan para tamu bahwa beliau telah meluncurkan IKAHAN pada 22 Maret tahun ini dengan sahabat baiknya mantan KASUM TNI, Marsekal Madya Edy Harjoko, dan menyambut baik “dukungan resmi IKAHAN oleh Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono”.General Hurley juga berujar beliau bangga bahwa para anggota IKAHAN “memberikan tanggapan atas tantangan-tantangan yang diberikan oleh para pemimpin yang paling senior kedua bangsa kita untuk memperkukuh dan memperdalam hubungan antar-manusia kita yang menopang kemitraan strategis kita”. Presiden Yudhoyono memberi tantangan ini pada Maret 2010 pada saat pidato bersejarahnya di Parlemen Australia dan Perdana Menteri Gillard mengeluarkan tantangan serupa akhir tahun lalu. 
03 Launching of IKAHAN 2011
Semua hadirin menikmati malam itu dan kami menantikan dengan gembira acara-acara IKAHAN pada 2012 – termasuk ulang tahun pertama IKAHAN yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 22 Maret 2012 …. Pastikan anda menghadiri Ulang Tahun IKAHAN yang Pertama!  
04 Malam Keakraban 2011