Semarak IKAHAN Pada Ulang Tahun PerdanaTweet

01 IKAHAN Anniv 2012
JAKARTA - Ulang tahun perdana pendirian Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia – Australia atau IKAHAN, diselenggarakan di Balai Sudirman di Jakarta pada 22 Maret 2012.  Ini adalah tempat yang sama di mana IKAHAN diluncurkan tepat satu tahun yang lalu.
Acara malam tersebut sungguh meriah dan dihadiri oleh hampir 300 anggota IKAHAN, termasuk beberapa calon anggota.  Upacara ulang tahun tersebut bersama-sama dipimpin oleh Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, General David Hurley.  Para tamu penting lainnya dari Indonesia termasuk Menteri Pertahanan Prof. Dr. Ir. Purnomo Yusgiantoro, Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Gubernur Lemhannas Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Supandji, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Eris Herryanto, Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, Mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso, Mantan Kasum Marsda TNI (Purn) Edy Harjoko, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri.  Turut hadir dari Australia adalah Sekretaris Pertahanan Bapak Duncan Lewis, dan Duta Besar Australia untuk Indonesia YM Greg Moriarty. 
02 IKAHAN Anniv 2012
 
03 IKAHAN Anniv 2012

IKAHAN juga mendapat kehormatan dengan kehadiran Presiden Republik Indonesia pada acara tersebut yang diwakili oleh puteranya, Mayor Inf. Agus Yudhoyono.  Ini suatu pertanda yang sangat baik tentang pentingnya penguatan hubungan antar-warga antara kedua negara kita yang besar dan kami menghargai sikap seperti ini. 

04 IKAHAN Anniv 2012

Dalam pidato pembukaannya, General Hurley mencatat betapa luar biasa kemajuan yang telah dicapai dalam jangka waktu satu tahun yang singkat ini.  Sebagaimana semua anggota IKAHAN ingat, General Hurley secara resmi meluncurkan IKAHAN dengan Marsda TNI (Purn) Edy Harjoko pada 22 Maret 2011.  Sejak saat itu IKAHAN memiliki 650 anggota terdaftar di situs webnya dan telah memantapkan diri untuk mencapai keberhasilan di masa depan.

05 IKAHAN Anniv 2012

Malam itu sungguh acara yang sangat meriah dan semua berbesar hati menyaksikan demikian banyak anggota IKAHAN yang mengenakan Batik resmi IKAHAN.  Rancangan Batik tersebut dikembangkan selama beberapa bulan dan rancangan terakhirnya disetujui oleh Laksamana Suhartono sendiri.  Seluruh anggota IKAHAN didorong untuk mengenakan Batik IKAHAN pada kegiatan-kegiatan di masa depan.

06 IKAHAN Anniv 2012

Puncak acara malam yang penuh dengan santapan, nyanyian dan keceriaan antar para sahabat lama – dan baru – adalah pemberian hadiah door prizes bagi mereka yang beruntung yang dengan murah hati dipersembahkan untuk acara tersebut oleh para sponsor kami, termasuk Garuda Indonesia, Four Seasons Hotel Jakarta, Tugu Group, Golf Digest dan Samsung. 

07 IKAHAN Anniv 2012
Program acara dilengkapi dengan pembukaan tarian yang khusus dirancang untuk IKAHAN oleh penari Gencar Semarak Perkasa, sanggar tari milik putra Presiden Indonesia pertama, Guruh Soekarno Putra. Para tamu terlihat sangat terhibur dengan hadirnya Feni Rose sebagai MC dan penyanyi ternama Dewi Gita. 
08 IKAHAN Anniv 2012
 
09 IKAHAN Anniv 2012

Keberhasilan besar dalam jangka waktu satu tahun memberi harapan yang tinggi akan pertumbuhan IKAHAN dan kami mendorong seluruh anggota untuk berkunjung ke situs web untuk memperoleh pemutakhiran kegiatan-kegiatan di masa depan.  Keberhasilan IKAHAN bergantung pada seluruh anggota dan mohon dengan terbuka memberi komentar atau saran di bagian forum, di halaman facebook atau melalui twitter

10 IKAHAN Anniv 2012