Indonesia Kembali Menjuarai AASAM 2012

01 AASAM 2012

PUCKAPUNYAL - Dengan hasil yang sudah tidak mengherankan, tim tembak dari TNI-AD kembali menjuarai acara kompetisi menembak pada Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang diselenggarakan pada 07 – 17 May 2012di Puckapunyal, Victoria -Australia. 

Tahun ini, Puckapunyal terlihat sangat ramai dengan lebih dari 300 penembak yang mewakili 15 negara mengikuti kompetisi menembak AASAM. Selain tim Indonesia, terlihat peserta dari Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Selandia Baru, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Jepang, Brunei Darussalam dan Timor-Leste yang turut berkompetisi di samping beberapa tim dari Australia. Tahun in, PRC dan Tonga mengirimkan tim peninjau dalam rangka mempersiapkan diri berpartisipasi dalam kompetisi menembak AASAM pada tahun 2013 nanti. 

02 AASAM 2012

Sejak berawalnya Indonesia ikut serta dalam kompetisi menembak AASAM, tidak terdapat saingan yang berarti terhadap keunggulan tim TNI-AD. Tahun ini TNI-AD kembali memenangkan gelar Juara Umum dengan meraih prestasi yang membanggakan. Berhasil meraih 25 medali emas, tim Indonesia menyisihkan seluruh tim peserta yang tergabung, dimana juara kedua diraih oleh tim Australia dengan 9 medali emas saja. TNI-AD kembali mengharumkan nama bangsa ibu pertiwi! Tim Indonesia menduduki Juara Pertama kompetisi menembak AASAM meraih 11387.193 poin, dengan tim internasional Australia dalam posisi kedua dengan 1009.030 poin. 

03 AASAM 2012

Selain Juara Umum, penembak TNI-AD SERKA Poltak Siahaan dengan hasil yang gemilang menjuarai kompetisi menembak individu, bersama teman sesatuannya, SERDA Yepri Susanto pada posisi kedua.

04 AASAM 2012

Terlihat pada upacara penutupan kompetisi menembak AASAM, Kepala Staff Angkatan Darat Indonesia Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo menyaksikan penyerahan piala Juara Umum 2012 kepada timIndonesiaoleh Chief of Army Australia, Lieutenant General David Morrison. Suatu kehormatan bagi Australia untuk mendapatkan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengunjungi Puckapunyal dan kebanggaan tersendiri bagi tim Indonesia untuk menunjukkan kepada beliau prestasi luar biasa yang diperoleh pada AASAM 2012. “Dari yang dihasilkan oleh prajurit TNI, sangat membanggakan saya sebagai Kepala Staff Angkatan Darat, saya menjadi hebat karena prajurit saya yang hebat” ujar Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo saat mengucapkan selamat kepada tim Indonesia.

05 AASAM 2012

Bagi kedua Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dan Lieutenant General David Morrison kompetisi menembak AASAM memiliki pelatihan menembak yang sangat mendasar  untuk setiap prajurit, selain itu juga sangat baik untuk menjalin hubungan antar perwira Angkatan Darat kedua negara.  “AASAM memainkan peran yang sangat penting dalam mempererat persahabatan antar Angkatan Darat Indonesia dan Australia” ucap Lieutenant General David Morrison.

06 AASAM 2012

One Response to “Indonesia Kembali Menjuarai AASAM 2012”

  1. Wiro 808 says:

    Bravo TNI …. mantap pisan euyyyy ….

Leave a Reply

*