Angkatan Bersenjata Unjuk Bakat Pada Acara Buka Puasa Tweet

01 IKAHAN Buka Puasa 2012

JAKARTA Bertempat di Ballroom Four Seasons Hotel pada 2 Agustus, dilaksanakan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi bersama anggota IKAHAN. Buka puasa bersama ini rutin dilaksanakan oleh IKAHAN saat bulan Ramadhan. Buka puasa tahun ini bertema Ramadhan Silaturahmi.

Silaturahmi di bulan suci Ramadhan terasa lebih mendalam maknanya dan menjadi satu hal yang sangat penting untuk dilakukan guna mempererat persahabatan yang sudah sekian lama terjalin. Ustad Zacky Mirza menambahkan pada siraman rohani malam itu “Setiap agama yang ada di dunia ini mengajak kita bergandeng tangan, menghargai perbedaan dan untuk melihat adanya persamaan. Malam ini kita dapat menikmati malam yang mulia ini walaupun berbeda keyakinan, kalau saja di seluruh belahan dunia seperti kita, pasti dunia akan damai”.

02 IKAHAN Buka Puasa 2012

Pada pidatonya, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Yang Mulia Greg Moriarty menyampaikan bahwa acara ini adalah kesempatan yang baik bagi beliau dan para tamu yang tidak beragama Islam untuk menimba pengalaman tentang kepercayaan teman-teman yang memeluk agama Islam dan kesempatan yang luar biasa untuk dapat menyaksikan ketaatan yang sangat mengesankan selama bulan suci Ramadhan. “Saya merasa sangat menghargai sekali kesempatan ini untuk dapat merayakan bulan suci Ramadhan tahun ini bersama teman-teman IKAHAN”.

03 IKAHAN Buka Puasa 2012

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya, para pejabat mantan gubernur Jakarta Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, Ketua Legiun Veteran RI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Aslog Kasau Marsda TNI J.F.P Sitompul dan pakar pertahanan Connie Bakrie, Yono Reksoprodjo termasuk anggota Dewan Pengarah IKAHAN Laksda TNI (Purn) Yoost Mengko, Agus Widjojo dan Willem Rampangilei. Acara buka puasa yang telah digelar untuk kedua kalinya oleh IKAHAN dihadiri oleh lebih dari 250 anggota dan purnawirawan TNI termasuk anggota Angkatan Bersenjata Australia. 

04 IKAHAN Buka Puasa 2012

Tahun ini, acara buka puasa IKAHAN terlihat berbeda dengan acara pada tahun sebelumnya. IKAHAN pada acara buka puasa tahun ini menyelenggarakan kompetisi perdana “IKAHAN Got Talent” yaitu suatu kompetisi unjuk bakat oleh kedua Angkatan Bersenjata Australia-Indonesia. Pemutaran video parodi Spri Panglima TNI yang diketuai oleh Marsma TNI Prayitno menjadi pertunjukan terbaik malam itu dan juga menjadi pemenang IKAHAN Got Talent. Ruangan serentak dipenuhi dengan tawa dan tepuk tangan dari para tamu menandai keberhasilan parodi Spri Panglima TNI untuk membuat para tamu terhibur. Sepanjang malam acara yang penuh kehangatan dan terasa kekeluargaan diisi dengan alunan acapella dari Jamaica Cafe.

05 IKAHAN Buka Puasa 2012

Acara yang dipandu oleh presenter terkenal Indonesia, Ersa Mayori ini dipenuhi dengan kejutan hadiah-hadiah menarik dari sponsor IKAHAN. IKAHAN merasa sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan dari sponsor kami, Four Seasons Hotel Jakarta. Selamat bagi para pemenang dan kami mengharapkan banyaknya pendaftaran berikutnya pada IKAHAN Got Talent 2013.

06 IKAHAN Buka Puasa 2012