Pererat dan Menggalang Persahabatan Baru Melalui TurnamenTweet

JAKARTA – Satu setengah tahun setelah peringatan emas kerja sama pertahanan bilateral antara Indonesia dan Australia, para alumni IKAHAN Alumni Pertahanan Indonesia-Australia kembali menggelar turnamen golf. Turnamen yang diselenggarakan IKAHAN untuk kedua kalinya ini berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Halim pada 28 September. Sebagai kelanjutan dari keberhasilan Turnamen Golf IKAHAN yang perdana tahun lalu, turnamen tahun ini terisi penuh dan semua pemain menghadapi hari yang penuh tantangan di lapangan rumput. Royale Jakarta seperti biasa sulit ditaklukkan dan menghadirkan tantangan besar pada semua pemain, namun hari persaingan penuh persahabatan yang luar biasa dirasakan oleh semua pemain. Hal ini kembali membuktikan bahwa turnamen ini merupakan cara yang istimewa untuk mengumpulkan sahabat-sahabat lama dan juga kesempatan untuk menggalang persahabatan baru.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, YM Greg Moriarty,  resmi membuka turnamen tersebut dengan pemukulan bola asap.  Para pesertanya pun tidak hanya dari kalangan muda, tapi juga dimeriahkan oleh para perwira senior. IKAHAN mendapat kehormatan dengan kehadiran mantan dan petinggi militer yang turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut, antara lain Gubernur Lemhannas Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, Pangkohanudnas Marsda TNI F.H. Bambang Soelistyo, Mantan KASAU Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dan Mantan Kasum TNI salah satu pendiri IKAHAN; Marsdya TNI (Purn) Edy Harjoko. Terlihat juga bermain dalam turnamen tersebut yaitu Mantan Gubernur DKI Letjen TNI (Purn) Sutiyoso. Beliau nampak terkejut saat bertemu dengan Mr. Bob Lowry yang merupakan teman seperjuangan semasa di Seskoad angkatan 1984. 

 
02 Golf Tournament 2012

Kasetum TNI-AU Kolonel (Adm) Moh. Frans Yusuf keluar sebagai pemenang Best Gross Overall (BGO) seusai membukukan total 79 pukulan. “Untuk bisa meningkatkan permainan, kuncinya adalah berlatih secara rutin. Asalkan tidak meninggalkan pekerjaan utama,” kata pegolf berhandicap 8 yang pernah berpartisipasi dalam latihan bilateral Angkatan Udara Indonesia-Australia. Sementara Marsda TNI Suroso yang menjabat sebagai Korsahli KASAU menjadi pemenang Best Nett Overall (BNO) dengan skor 70. “Saya menyambut gembira keberadaan IKAHAN, terutama dengan adanya turnamen golf seperti ini. Ini merupakan kegiatan yang positif dan perlu dipertahankan terutama untuk saling mengenal para anggota IKAHAN lain,” kata pegolf yang sebelumnya pernah mencetak hole-in-one di hole #12 West, Royale Jakarta Golf Club, April 2000 lalu.

 
03 Golf Tournament 2012

Turnamen tersebut dimeriahkan dengan hole-in-one berupa Ducati Superbike 849 Evo, King Koil Madeleine Matrass dan Tunai 50juta rupiah disediakan oleh Golf Digest Indonesia. Sangat disayangkan, belum ada yang beruntung pada hari itu namun terbukti tidak mengurangi semangat semua pemain.

 
04 Golf Tournament 2012

Setelah saat-saat yang menantang namun penuh kegembiraan saat bermain di padang golf, para peserta lalu bersantai makan siang yang dilanjuti dengan pemberian trophy, termasuk mengundi sejumlah lucky door prize yang selalu menarik disediakan oleh para sponsor yang murah hati.  Perkenankan IKAHAN sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang terus mendukung IKAHAN termasuk mereka yang menyediakan door prize pada hari tersebut, yakni Garuda Indonesia, Four Seasons Hotel Jakarta, King Koil dan Golf Digest dan Cross Golf Apparel. 

 
05 Golf Tournament 2012

Peliputan penuh turnamen tersebut telah diterbitkan di Golf Digest edisi November 2012, Vol.12 No.11.

Kami menantikan dengan gembira lebih banyak lagi peserta pada turnamen 2013, oleh karena itu daftar diri anda secara dini!

 
06 Golf Tournament 2012