Testimoni Lima Taruna Australia Saat Lakukan Kunjungan Persahabatan di Akmil Magelang Tweet

 
01 Cadet Exchange Study Trip 2014

MAGELANG – April 2014, lima staf kadet dan dua instruktur dari Royal Military College Duntroon mengunjungi Akademi Militer di Magelang. Pemandu kami di Akmil memastikan bahwa kami akan menerima sambutan yang luar biasa hangat. Selama kunjungan di Akmil, kami ditunjukkan fasilitas yang terdapat di tempat tersebut termasuk pelatihan yang sedang berjalan serta Lab Bahasa Inggris yang sangat baik juga fasilitas pelatihan militer.

Kami diberi kesempatan untuk mengamati beberapa pelatihan yang dilakukan pada saat kunjungan termasuk pelatihan navigasi tahun pertama dan penilaian kebugaran untuk kelas senior di mana sebagian dari kami ikut berpartisipasi dalam penilaian lari 3.2km.  Salah satu pengalaman yang sangat berkesan untuk kami selama kunjungan itu adalah menghadiri latihan band. Kami sangat kagum dengan bakat dan keterampilan yang dipertunjukkan oleh band taruna. 

Pemandu kami juga membawa kami ke beberapa lokasi budaya di sekitar Magelang termasuk Candi Borobudur dan Keraton Yogyakarta. Dia memberikan jamuan yang luar biasa sebagai tuan rumah dan kami bertujuan untuk membalas kebaikan dan keramahannya saat mereka berkunjung ke tempat kami di bulan Mei.

Setiba mereka di RMC pada bulan Mei, kami sangat bersemangat untuk menunjukkan kontinjen Indonesia dari Akmil rutinitas dan tradisi RMC serta budaya dan olah ragaAustralia. Pada hari pertama, setelah melakukan kunjungan keliling di RMC, kami menghadiri pertandingan sepak bola Australia– “rugby” antara RMC dan tim sipil dari Canberra. 
02 Cadet Exchange Study Trip 2014
Selama kunjungan tersebut, tamu kami menyaksikan beberapa parade dan turut menghadiri jamuan formal makan malam bersama seluruh Korps Staf Kadet. Jamuan makan malam tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa bagi taruna (‘staff cadets’) Australia karena mereka mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan kontinjen Indonesia. Salah satu kegiatan yang lebih menarik adalah saat kami bersama-sama mengunjungi Departemen Bahasa Indonesia di Akademi PertahananAustralia.  Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi siswa Australia dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut untuk dapat melatih Bahasa Indonesia dengan orang Indonesia asli.   
03 Cadet Exchange Study Trip 2014

Walau Canberra tidak memiliki sejarah panjang seperti Magelang, para taruna Akmil ditunjukkan beberapa lokasi budaya di kota Canberra termasuk Museum Nasional, Australian War Memorial, aquarium dan kebun binatang nasional serta lari santai disekitar danau untuk melihat monumen – monumen yang terdapat di pusat kota. Kunjungan ke Canberra berakhir dengan kunjungan keliling di Gedung Parlemen Australia. 

 
04 Cadet Exchange Study Trip 2014

Program pertukaran taruna dari kedua negara ini dianggap sukses dengan adanya pemahaman yang lebih mendalam antara satu sama lain dan telah menciptakan persahabatan yang erat. 

 
05 Cadet Exchange Study Trip 2014