APDC dan Seskoau tetap saling mengisi

01 Visit to APC

LEMBANG - Pusat Pengembangan Kekutan Udara RAAF (Air Power Development Centre (APDC)) mengunjungi Seskoau pada 17 Juni 2014. Menanggapi undangan dari Ikatan Alumni Pertahanan Australia-Indonesia (IKAHAN), Group Captain Peter Wood (Direktur) dan Dr Sanu Kainikara (Wakil Direktur – Strategi Kekuatan Udara) mengunjungi Indonesia untuk memberikan presentasi Malam Ceramah dihadapan perwira senior TNI dan ADF, sekaligus berinteraksi dan bersilaturahmi dengan instansi mitranya yakni Air Power Centre of Indonesia (APCI) dan pembina utamanya Marsda (purn) Dr. Koesnadi Kardi, M.Sc., RCDS, serta mengambil kesempatan untuk memperkuat hubungan dengan Seskoau selagi berada di Indonesia. 

Dalam kunjungan tersebut, tim APDC mendapatkan kuliah dan membahas kerjasama masa depan. Didampingi Kolonel Sean Unwin (AFA) dan Letkol Andrew Rees (Dosen Seskoau) kelompok tersebut disambut oleh Wakil Komandan, Marsda TNI Warsono (mewakili Komandan Seskoau yang sedang bertugas di Jogyakarta). Setelah diskusi panjang antara pengunjung APDC dan panel staf senior dari Seskoau, Dr Kainikara memberikan paparan dua periode kepada siswa tentang Perkembangan Ajaran dan Teori Kekuatan Udara. Presentasi tersebut menghasilkan banyak minat dan pertanyaan dari anggota kelas. 

02 Visit to APC

Selama kunjungan, Direktur APDC mengambil kesempatan untuk memberikan materi yang diterbitkan oleh APDC kepada Seskoau, termasuk edisi baru dari Air Power Manual Australia, yang saat ini dalam proses diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia untuk dapat dipergunakan oleh TNI-AU.  APDC memiliki sejarah panjang hubungan dengan Seskoau berkaitan pendidikan kuliah dan bahan yang diterbitkan selalu mendapatkan sambutan baik oleh Seskoau selama bertahun-tahun. Kunjungan 2014 membuka pintu untuk memberikan kesempatan menjelajahi alternatif baru untuk kerja sama antara TNI-AU dan RAAF APDC pada tahun 2015.

03 Visit to APC

Leave a Reply

*