IKAHAN Merayakan Bulan Puasa 1435H Tweet

 
01 IKAHAN Buka Puasa Bersama 2014

JAKARTA - Hotel Mandarin Oriental Jakarta (MOJ), tanggal 15 Juli, IKAHAN menyelenggarakan acara silaturahmi sekaligus mengakui keistimewaan spiritual terkait Bulan Puasa dengan mengadakan acara Buka Puasa Bersama (‘Bukber’) yang dihadiri sekitar 150 anggota IKAHAN dan rekan IKAHAN.  Buka Puasa adalah tradisi agama Islam yang sangat penting, yang berlandasan saling berbagi serta bersilaturahmi—dua prinsip yang juga diakui penting bagi penganut semua agama.  Oleh karena peranan Buka Puasa yang begitu penting bagi umat Islam dan bagi bangsa Indonesia secara lebih luas, maka acara Buka Puasa Bersama dengan bangga sudah menjadi suatu tradisi IKAHAN yang patut dilanjutkan.

Ini merupakan tahun ke-empat dimana IKAHAN menyelenggarakan Bukber, dan setiap tahun kegiatan tersebut dinikmati baik oleh umat Muslim maupun oleh rekan Nasrani yang sempat bersama-sama menjadi expos dan sharing tentang kearifan agama masing-masing.

Tahun ini IKAHAN mendapatkan perhatian besar dari TNI-AD dengan adanya kehadiran Wakasad Letnan Jendral TNI Moh Munir sebagai salah satu tamu penting di acara bukber kita.  Turut hadir pada malam tersebut adalah Irjen AU Marsda TNI Johnny F.P. Sitompul, Mayjen TNI Yoedhi Swastanto dan Witjaksono dari Kemhan, dan beberapa perwira tinggi purnawira lainnya seperti Staf Ahli Menhan Marsdya TNI (Purn) Eris Heryanto dan Laksda TNI (purn) Yoost Mengko. 
02 IKAHAN Buka Puasa Bersama 2014

Ustadz Zacky Mirza turut melengkapi bukber tahun ini dan memberikan Qoltum yang penuh makna serta pelajaran yang sangat aplikatif untuk masa modern ini.  Ustadz diperkenalkan oleh kedua MC kita tahun ini yakni Putri Mpi dan Pembantu Letnan Dua Steve Wurst—Steve adalah anggota Angkatan Pertahanan Australia yan menganut agama Islam berhati tulus dan soleh.

 
03 IKAHAN Buka Puasa Bersama 2014

Bukber IKAHAN sangat beruntung dengan mendapatkan sponsor dari salah satu rekan IKAHAN yaitu Garuda Indonesia. Sales Manager Australia Bapak Adhe Rassat hadir dalam kesempatan tersebut dan menyerahkan dua doorprize yand disponsori oleh Garuda Indonesia yaitu tiket penerbangan Jakarta Brisbane dan Jakarta Ujung Pandan kepada pemenang. Dan kami juga turut berterima kasih kepada Hotel Mandarin Oriental Jakarta yang juga menyumbangkan doorprize berupa voucher Dine In di Cinnamon Café sebagai hadiah bagi pemenang yang ketiga. 

 
04 IKAHAN Buka Puasa Bersama 2014

IKAHAN menyampaikan terima kasih banyak kepada semua tamu yang hadir pada acara Buka Puasa Bersama.  IKAHAN juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi rekan-rekan penganut agama Islam, semoga semua meraih kemenangan nanti, serta tetap selamat dan diberikan kelancaran kepada mereka yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing.

 
05 IKAHAN Buka Puasa Bersama 2014