Langkah Berikutnya Dalam Pelatihan Pengadaan Strategis dan Pengembangan Kemampuan Tweet

01 Kapus TNI Visit 2014

CANBERRA – 24 June 2014, persahabatan bersatu kembali hari ini untuk bersama-sama memajukan pelatihan Pengadaan Strategis dan Pengembangan Kemampuan.  Secara khusus, Dr Sutrimo MM, M.Si, yang menjabat sebagai Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat mengunjungi staf di Capability & Technology Management College (CTMC) – ADFA untuk mengembangkan Pengadaan Strategis dan Pelatihan Pengembangan Kemampuan untuk dapat dilaksanakan di Kemhan RI pada bulan Oktober 2014 nanti.

Program kerjasama pengadaan strategis ini telah didirikan oleh Kemhan dan Dephan Australia untuk memenuhi permohonan Menhan Prof. Dr. Purnomo Yusgiantoro dalam Pertemuan Menteri Pertahanan tahun 2013 di Perth, Australia.  Inisiatif beliau dilanjutkan oleh Jendral TNI Budiman, pada saat beliau menjabat sebagai Sekjen Kemham, sebagai salah satu unsur upayanya untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan Kemhan.

Saat di CTMC, Dr Sutrimo bertemu dengan Kolonel Bernie Richards selaku Direktur CTMC, Mr Willem Bouwers (DMO), Letkol Daniel Hartigan (CDG), Letkol Peter Spencer (Kepala Instruktur CTMC) dan Letkol John Lanarch-Jones (mantan instruktur di Seskoad, Bandung) untuk meninjau bahan yang tepat untuk pengembangan program pelatihan yang akan ditujukan untuk para petugas pengadaan dari ketiga angkatan militer pada tingkat pangkat Kapten hingga Letkol. 

02 Kapus TNI Visit 2014
Bapak Bouwers dan Letkol Hartigan terlihat senang untuk bertemu kembali dengan Dr Sutrimo yang turut mendukung dan mengurus atas nama Mayjen TNI Hartind Asrin selaku Kabadiklat pada saat pelaksanaan Seminar Best Practices in Strategic Procurement dimana mereka berdua menjadi pembicara utama. 

Setelah programnya di Canberra, yang sangat hangat walaupun cuaca di sana dingin, Dr Sutrimo kembali ke Jakarta melalui kota Sydney, di mana beliau bertemu dengan beberapa staf yang sedang mengikuti kursus Cyber Law and Emerging Technology Workshop. Semoga Badiklat Kemhan dan Dephan Australia terus-menerus bekerjasama untuk saling memberikan manfaat bagi kedua negara kita!

03 Kapus TNI Visit 2014