Kepala Angkatan Udara Australia Menghadiri HUT TNI Tweet

01 HUT TNI 69
SURABAYA - Kepala Angkatan Udara Australia, Marsdya Geoff Brown, menghadiri perayaan HUT TNI ke-69 di Surabaya.  Marsdya Brown hadir atas nama Panglima Angkatan Bersenjata Australia (CDF), Marsekal Mark Binskin, yang sejak awal berminat hadir tetapi akhirnya berhalangan hadir oleh karena kesibukan terkaik mulainya opsmil lagi di Timu Tengah.
Selama kunjungan KASAU Australia di Surabaya, Marsdya Geoff mendapatkan kehormatan besar dengan sempat bertemu kembali dengan rekan sekaligus sahabatnya KASAU Indonesia Marsekal TNI IB Putu Dunia, pada malam sebelumnya, di mana mereka berdua membahas beberapa hal terjkait kermamil bilateral serta peranan TNI-AU dalam upacara HUT TNI esoknya.  Marsdya Brown terlihat sangat tertarik dengan langkah-langkah persiapan Tim Aerobatik ‘Jupiters’ dan banyaknya pesud yang akan terbang pada perayaan HUT TNI yang lebih dari 120 buah.
02 HUT TNI 69
KASAU Australia lalu mendapatkan kesempatan bertemu secara resmi dengan Panglima Jenderal TNI Moeldoko juga, bersama dengan enam perwakilan dari Negara-negara sahabat lain yang turut hadir acara-acara HUT TNI. 
03 HUT TNI 69

Marsdya Geoff nampak sangat terkesan dengan parade HUT TNI khususnya pada demonstrasi alutsista modern dan kemampuan fisik jajaran pasukan TNI-AD, AL dan AU.  Dibandingkan upacara-upacara standar Australia, format HUT TNI ke-69 ini dengan lamanya 4,5 jam dan ribuan personil, ratusan macam alutsista dan kompleksitas manuver di darat, laut maupun udara maka Marsdya Geoff sangat terkagum sekaligus merasa terhibur.

04 HUT TNI 69

Selama acara syukuran, yang diselenggarakan setelah parade, Marsdya Geoff mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Marsdya TNI Ismono Widjayanto, Marsda TNI Atmadja Hadiyan dan Marsda TNI Moch. Syaugi.  Dan dengan rencana Marsdya Geoff untuk melaksanakan sebuah counterpart visit ke Indonesia nanti pada awal bulan desember maka para pemimpin RAAF dan TNI-AU siap-siap berinteraksi dengan cukup intens demi kemajuan kermamil bilateral matra udara.

05 HUT TNI 69