Turnamen JUANG Dibabat oleh Tim Australia Tweet

01 Turnamen Juang Pasis Australia 2014

BANDUNG- Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisan menggelar turnamen olahraga tahunan antar Perguruan Tinggi TNI dan Polri selama satu pekan, 13 hingga 17 Agustus 2014.  Tema turnamen tahun ini adalah 'Harmoni', dimana semangat besar sangat terlihat selama berlangsungnya turnamen tersebut.  Patun asal Australia Letkol (Laut) Jim Crouch dari Seskoal dan Letkol (Udara) Andy Rees dari Seskoau ikut berpartisipasi dalam pertandingan golf dan tenis.  Nampak pada turnamen golf yang diselenggarakan di Lapangan Golf Bandung Indah, Andy dan Jim sempat mengalami kesulitan hingga mendapatkan pelajaran golf gratis dari rekan-rekan TNI.  

Kekalahan tersebut terbalaskan di lapangan tenis pada hari berikutnya.  Selama pertandingan tenis, Andy dan Jim tak henti-hentinya menerima ejekan.  Terdengar dari salah satu rekan TNI bertanya kepada Andy "...apakah tiara dikepalanya terjatuh karena menunduk mencoba untuk berlindung dari bola yang mengarah ke dirinya".  Namun, pada akhir turnamen, Andy pun bangkit dan membuktikan tiara itu pada posisi tegak lurus di kelapanya saat menerima piala sebagai Juara Kedua Turnament Tenis.  Sementara Jim terlihat sedang bergaya dan menggoda lawan mainnya dengan menanyakan apakah Turnamen Juang sebenarnya adalah Turnamen ‘Australian Open’ yang dimulai lebih awal.  Seskoad mendapatkan kemenangan yang sangat tipis dalam pertandingan tenis maupun dalam pertandingan lainnya, meninggalkan Seskoau pada urutan kedua.  Seskoad pun meyakinkan bahwa dengan bantuan Patun Australia Letkol John Rowland, maka kemenangan mereka tahun depan pun sudah dapat tercium.  Apakah ini hanya khayalan tak berarti?  Hanya waktu yang dapat memberitahu.

02 Turnamen Juang Pasis Australia 2014

Dari keseluruhan Turnamen Juang, bagi para peserta Australia, turnamen yang diselenggarakan selama satu minggu itu adalah kesempatan besar untuk bersantai sejenak, bersilaturahmi dengan sesama staf-staf pengajar organik di jajaran pendidikan tinggi bidang hankam Indonesia, serta menikmati beberapa pertandingan dengan rekan-rekan lama maupun baru.  Acara hiburan lain yang telah disediakan di SESPIMPOL juga merupakan fitur yang ciri khas, sehingga turnamen tersebut adalah acara yang sangat menyenangkan dan terbukti dapat mendorong keselarasan antara TNI dan POLRI. 

03 Turnamen Juang Pasis Australia 2014