Kepala Angkatan Udara Australia Kunjungan counterpart ke IndonesiaTweet

05 CAF Visit 2014
JAKARTA – Menanggapi undangan dari Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, Kepala Angkatan Udara (disebut ‘CAF’) Australia, Marsekal Madya Geoff Brown mengunjungi Indonesia selama seminggu sejak 1 hingga 5 Desember 2014.  Tujuan utama dari kunjungan Marsekal Brown adalah untuk bertemu dengan counterpart nya Marsekal Putu Dunia guna membahas hubungan bilateral antara Angkatan Udara Australia (RAAF) dan TNI-AU, khususnya untuk kegiatan berikutnya yang akan menjadikan 2015 sebagai tahun kerma yang cukup sibuk.  Selain itu, tujuan kunjungan ini adalah menghadiri upacara penyerahan Hangar Pemeliharaan Sathar 15 usai perbaikan yang dilakukan bersama oleh Joint Working Group dalam rangka Proyek Keselamatan Terbang dan Kelaikan Udara. 
Kunjungan Marsekal Madya Brown disambut dengan upacara kedatangan yang didampingi oleh KASAU Putu Dunia, yang dilanjungan dengan pertemuan bersama para pejabat tinggi TNI-AU.  Saat pertemuan, KASAU Putu Dunia menyatakan bahwa beliau sangat senang dapat adanya kerjasama antara TNI-AU dan RAAF dalam bidang keselamatan dan kelaikan udara dimana proyek perbaikan hangar di Sathar 15 merupakan contoh kerjasama yang sangat baik. 
01 CAF Visit 2014
Program kunjungan CAF dilanjutkan dengan bertemu Panglima TNI Jenderal Moeldoko.  Mereka membahas tentang AUSINDO High Level Committee yang baru saja diselenggarakan di Australia. Pembahasan lain yang dilakukan termasuk penyerahan pesawat C-130H dan peluang melaksanakan latihan bilateral HADR di masa depan.
03 CAF Visit 2014
Marsekal Madya Brown lalu mengunjungi Skadron Udara 31 yang disambut oleh Komandan beserta stafnya guna membahas proyek-proyek yang dilakukan oleh unit tersebut dalam upaya meningkatkan keselamatan di hangar pemeliharaan, khususnya perbaikan pada lantai hanggar dan rencana untuk meningkatkan pencahayaan dalam hanggar.  Beliau terkesan dengan pekerjaan yang telah diselesaikan dan adanya tindakan untuk meningkatkan keselamatan untuk staf Skadron 31.
04 CAF Visit 2014
CAF lalu melanjutkan perjalanannya ke Badung, mengunjungi Depohar 10 dan Sathar 15 di Lanud Husein Sastranegara untuk memimpin bersama Marsdya TNI Bagus Puruhito dalam upacara serah terima.  Upacara tersebut dihadiri oleh staf Depohar 10 dan petugas keamanan terbang dari beberapa Skuadron TNI-AU.
06 CAF Visit 2014

Seskoau adalah tempat kunjungan terakhir dari program resmi beliau dimana CAF sempat bertemu dengan Danseskoau, Marsda TNI Potler Gultom. Marsekal Madya Brown mengunjungi Seskoau dengan memahami adanya keterlibatan signifikan antara RAAF dan TNI-AU di Seskoau sejak 1980an, dengan adanya kerjasama penempatan Pasis dan Patun di Lembang setiap tahun.

Usai kunjungannya, CAF mengunjungi Bali guna untuk menikmati budaya dan indahnya pulau tersebut.  Dalam kesempatan tersebut, beliau mendapatkan undangan untuk mengunjungi kediaman keluarga KASAU Putu Dunia di Tabanan, Bali.  Marsekal Madya Brown mengatakan bahwa merupakan kehormatan besar untuk dapat mengenal lebih dekat KASAU Putu Dunia.