RAAF dan TNI-AU Laksanakan Pembicaraan Tahunan Air Force to Air Force di Australia Tweet

01 Air Force to Air Force Talk 2014
AUSTRALIA - Angkatan Udara Australia dan TNI-AU melaksanakan pertemuan tahunan di RAAF Glenbrook Australia. Selama pertemuan yang diadakan pada 11 hingga 12 November, Marsda Gavin Turnbull, Komandan Udara Australia, menjadi tuan rumah delegasi TNI-AU yang dipimpin oleh Waasops TNI AU, Marsma TNI Tri Budi Satriyo

Sebelum pelaksanaan pertemuanan induk ini, delegasi TNI-AU melakukan kunjungan resmi ke RAAF Base Richmond yang disambut oleh Komandan Air Mobility Group, Marsma Warren McDonald.  Dalam kunjungan tersebut, rombongan TNI-AU meninjau pesawat C-130H ketiga dan keempat yang akan diserahkan kepada TNI-AU. Pertemuan dengan Marsma McDonald membahas tentang program penyerahan and penjualan C-130H dan rencana pemeliharaan pesawat-pesawat tersebut ketika telah diterima oleh TNI-AU.  Para delegasi juga mengunjungi Squadron 285 untuk meninjau simulator C-130H yang ditawarkan untuk dibeli oleh Indonesia.  Pada kesempatan tersebut, mereka mendapatkan demonstrasi simulator untuk melatih awak Loadmaster dengan menggunakan teknologi canggih virtual reality.

02 Air Force to Air Force Talk 2014
Pertemuan Angkatan Udara Australia dan Angkatan Udara Indonesia membahas banyak hal penting tentang hubungan bilateral RAAF dan TNI-AU. Hal-hal yang dibahas selama pertemuan dua hari yakni jadwal pelaksanaan latihan bersama, kesempatan pertukaraan pendidikan, dukungan bahasa Inggris dan kunjungan perwira tinggi untuk 2015.  Kedua pihak telah meraih kesepakatan untuk melakukan Latma Elang Ausindo di Lanud El Tari (Kupang) pada bulan Agustus 2015 yang akan diselenggarakan bersamaan dangan Air Mobility SMEE yang akan befokus pada taktik, operasi evakuasi, aeromedical dan logistik.
03 Air Force to Air Force Talk 2014
Pertemuan tersebut ditutup dengan kesepakatan bahwa pertemuan berikutnya akan diadakan pada bulan Mei 2015 di Indonesia. Secara keseluruhan rapat tersebut memberikan peluang positif bagi kedua pihak, RAAF dan TNI-AU untuk dapat mengembangkan program kerjasama bilateral yang solid untuk tahun 2015. Sesuatu yang pentying sekali mengingat pembicaraan tahunan Air Force to Air Force tahun lalu dibatalkan secara mendadak maka program kerja tahun 2014 tidak sempat dibikin.
04 Air Force to Air Force Talk 2014