Dikreg LIII Seskoad TA 2015: Mayor Nick Rose Pasis Australia Ke-51 Sejak Pasis Pertama Tahun 1964Tweet

 
01 Seskoad TA 2015
BANDUNG –Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada 13 Januari 2015 membuka Pendidikan Reguler ke-53 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat Tahun Ajaran 2015 (Dikreg LIII Seskoad TA 2015), dan mengingatkan 300 perwira siswa (Pasis) untuk mendorong dirinya serta satu sama lain menjadi perwira yang luar biasa. 

Dalam pidato KASAD, beliau menekankan Pasis harus memimpin diri sendiri dan mengambil pelajaran rekan-rekan agar dapat meningkatkan keterampilan sebagai pemimpin yang luar biasa. KASAD menyampaikan pentingnya memperluas pergaulan agar dapat mempunyai teman seangkatan yang kompak dan solid yang dapat diandalkan. 

Tahun ini terdapat 285 Pasis TNI AD, dua dari masing-masing TNI-AL dan TNI-AU dan sebelas Pasis mancanegara yang berasal dari negara Amerika Serikat, Australia, China, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Filipina, Singapura, Tanzania dan Thailand.

Mayor Nick Rose, Pasis asal Australia, mengatakan bahwa pembelajaran dan mata kuliah yang akan dipelajari di Seskoad tahun ini merupakan kesempatan yang dapat memberikan banyak untuk dirinya, khususnya kesempatan untuk melakukan belajar bersama dengan rekan-rekan Pasis TNI dan mancanegara yang lain. Mayor Nick yang memiliki pengalaman beroperasi di Kamboja pada tahun 1993 di bawah paying PBB, ialah Pasis Australia yang ke-51 yang akan mengikuti pendidikan reguler di Seskoad diawali oleh Pasis pertama pada tahun 1964, saat seorang Letkol Inf Colin East mengikuti pendidikan substanif di jajaran militer Indonesia selaku Pasis Australia Perdana di Seskoad. Nick sendiri berasal dari cabang Polisi Militer; sebuah korps yang kecil tapi tidak kalah penting di jajaran Angkatan Darat Australia.

 
02 Seskoad TA 2015

Kepada seluruh Pasis Australia yang tersebar di Sesko Indonesia maupun rekan-rekannya yakni Pasis TNI yang saat ini sedang mengikuti pendidikan militer di Australia, IKAHAN mengucapkan selamat dan sukses selama Tahun Ajaran 2015, belajarlah yang rajin dan miliki semangat yang tinggi, serta turut membantu memajukan kesadaran dan minat rekan-rekan di Angkatan Bersenjata Australia dan TNI untuk terus bekerja sama dengan lebih hebat lagi di hari-hari mendatang.