Pasis Seskoal Seminggu Bersama Prof. Stuart KayeTweet

01 Seskoal MSSP 2015
JAKARTA Seskoal - 178 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-53 TP 2015 yang terdiri dari 163 Pasis TNI AL, 2 TNI AD, 2 TNI AU dan 11 Pasis Mancanegara dari 11 negara yaitu Amerika, Australia, Bangladesh, India, Singapura, Malaysia, Philipina, China, Pakistan, Thailand dan PNG mendapat kesempatan selama 1 minggu bersama Professor of Law and Director Australian National Centre for Ocean Resources and Security (ANCOR) University of Wollongong Australia Professor Stuart Kaye untuk belajar tentang kemaritiman (Maritime Strategic Studies Programme/ MSSP).  

MSSP merupakan program kegiatan mengenai pelajaran dasar strategi maritim yang diberikan dosen dari Universitas Wollongong Australia dan merupakan kerjasama pendidikan antara TNI AL khususnya Seskoal dengan Royal Australian Navy. Salah satu keuntungan dari kegiatan ini adalah dapat membuka wawasan Pasis untuk memahami aspek maritim yang disampaikan para Pakar yang berasal dari negara lain. Seluruh materi yang menjadi bahan ajar MSSP adalah dari Universitas Wollongong.

02 Seskoal MSSP 2015

Beberapa materi yang akan diberikan mantan Dekan Sekolah Hukum University of Western Australia adalah diawali hari ini, Senin (06/04) dengan Introduction to International Law, Background to the Law of the Sea Convention, yang dilaksanakan di di Hall A, Gedung R.E Martadinata, Seskoal Bumi Cipulir Jakarta Selatan dengan dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, para pejabat teras serta Patun dan Dosen Seskoal, dilanjutkan dengan Maritime Zones of Jurisdiction Under Sovereignty, Straits Used for International Navigation, The Contigous Zone, The High Seas and the “Area”, People Smuggling and the Law of the Sea, Hot Pursuit RAN training video, Military Operations and the Law of the Sea dan Marine bio-security. Dalam materi ini akan diselingi dengan permasalahan-permasalahan yang harus didiskusikan Pasis untuk menemukan solusinya.  

Dikutip dari : http://seskoal.tnial.mil.id/