Pembukaan Pendidikan Seskoau Ke-53: Mayor Udara Fernando Gonzalez Pasis Australia ke-31Tweet

01 Opening Seskoau 2016
BANDUNG Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto pada 19 Januari 2016 membuka secara resmi Pendidikan Staf dan Komando Matra Angkatan Udara ke-53 Tahun Ajaran 2016. Upacara Pembukaan Pendidikan diselenggarakan di Gedung Srutasala Kampus Seskoau di Lembang, Badung.
Dalam amanat KASAU, yang dibacakan oleh Danseskoau, beliau menyatakan sebagai lembaga pendidikan dan pengkajian, Seskoau diharapkan lebih mampu berperan dalam mempersiapkan para Perwiranya sebagai peserta didik yang memiliki integritas, moral, intelektual dan profesional, dan juga dapat menghasilkan kajian-kajiannya untuk perkembangan dan kemajuan TNI Angkatan Udara kedepan, secara lebih nyata dan bersinergis. 
02 Opening Seskoau 2016
Pada tahun 2016 Kursus Sesko Matra Udara akan diikuti oleh 129 Perwira Siswa (Pasis) terdiri dari 120 Pasis TNI-AU, 2 Pasis TNI-AD, 2 Pasis TNI-AL dan 5 Pasis Mancanegara. Kelima Pasis mancanegara tahun ini berasal dari Australia, Amerika Serikat, India, Malaysia dan Singapura. Pasis asal Australia tahun 2016 adalah Mayor Udara Fernando Gonzalez, ia adalah Pasis Australia yang ke-31 untuk mengikuti kursus Sesko di kesatrian yang terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu sejak Pasis Australia yang pertama pada tahun 1986. Keikutsertaan Mayor Udara Fernando Gonzalez adalah kesempatan yang baik untuk meningkatkan pemahaman serta persahabatan antara Pasis TNI-AU serta Pasis Angkatan Udara Australia, Royal Australian Air Force 
03 Opening Seskoau 2016
  Upacara Pembukaan Pendidikan Seskoau Angkatan ke-53 dihadiri oleh tokoh besar dari TNI, Polri, Binprof maupun Atase Pertahanan dari Pasis mancanegara termasuk Laksma Roberth Plath, RAN selaku Atase Pertahanan Australia dan Kol Pnb Stephen Cook, Atase Angkatan Udara Australia didampingi oleh Letkol Udara Ken Bowes selaku Patun Australia yang baru bertugas di Seskoau tahun 2016. IKAHAN mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada semua Staf Seskoau serta semua Pasis yang mengikuti kursus Tahun Ajaran 2016.