Pertukaran Intelijen Tahunan Antar Australia dan Indonesia Tweet

01 DDIO Visit Jakarta 2016

JAKARTA – Defence Intelligence Organisation (DIO) dan Bais mengadakan pertukaran intelijen tahunan (INTELEX) di Kalibata pada 10 Mei 2016. Tahun ini, Direktur DIO Marsda John McGarry membawa tiga analis bersamanya untuk terlibat dalam diskusi dengan Bais tentang isu-isu kepentingan intelijen bersama. Wakabais Marsda TNI Benedictus Widjanarko bersama stafnya menyambut dengan hangat delegasi DIO, membuka forum untuk mendiskusikan komponen penting tentang kerjasama intelijen Indonesia – Australia. 

Kunci dari diskusi INTELEX tahun ini termasuk pembahasan mengenai pengaruh dari negara Islam pada daerah keamanan regional, dinamika Laut Cina Selatan serta pembahasan isu batas maritim dan isu terkini tentang terorisme. 

02 DDIO Visit Jakarta 2016

Ini adalah cerminan dari hubungan penting antara badan intelijen strategis pertahanan kedua negara kita, INTELEX formal ini didukung dengan pertukaran resmi analis-to-analis sepanjang tahun. Kesempatan ini membuka peluang untuk Australia dan Indonesia kian mempertahankan interaksi yang bermakna pada isu-isu intelijen strategis, sebagai pengakuan atas pentingnya keamanan kita bersama dan turut membantu membangun hubungan penting antar personil. 

03 DDIO Visit Jakarta 2016