Airman to Airman Talks 2016 – Hasilkan Program Kerjasama 12 Bulan yang MenjanjikanTweet

Air Force to Air Force Talks 2016

SYDNEY – Air Commander Australia, Marsda Turnbull bertemu dengan rekan TNI-AU Marsda TNI Usra Hendra Harahap beserta delegasi dari Angkatan Udara Australia (RAAF) dan TNI-AU saat menghadiri rapat tahunan Airman to Airman Talks 2016 pada 1 Juni lalu. 

Rapat ini merupakan aspek penting dari hubungan antara RAAF dan TNI-AU karena memberikan kesempatan bagi kedua angkatan untuk membahas kerjasama utama mereka, termasuk, pelatihan bersama, latihan bilateral dan kunjungan perwira tinggi. 

Diskusi selama rapat berlangsung dengan semangat persahabatan yang mencerminkan kedekatan hubungan kami dan berakhir dengan menghasilkan program kerjasama 12 bulan yang komprehensif dan saling bermanfaat untuk kedua angkatan.

Pada 2 Juni, delegasi TNI-AU melakukan perjalanan ke RAAF Williamtown dan menerima paparan mengenai Air Combat, Surveillance dan Response Capabilities dari angkatan udara Australia.  Rombongan juga melakukan peninjauan salah satu pesawat F-18 saat mengujungi Squadron No.77.

Kedua pemimpin mengungkapkan kebahagiaan mereka dengan pelaksanaan rapat yang lancar, dan profesionalisme yang ditujukan selama program kunjungan serta hasil diskusi yang mendalam antara para delegasi.