Pembukaan Pendidikan Seskoau Ke-54: Mayor Udara Andrew Johnson Pasis Australia ke-32 Tweet

BANDUNG – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda TNI Dedy N. Komara pada 17 Januari 2017 membuka secara resmi Pendidikan Staf dan Komando Matra Udara Angkatan ke-54 Tahun Pelajaran 2017. Upacara Pembukaan Pendidikan diselenggarakan di Gedung Srutasala Kampus Seskoau di Lembang, Bandung.
Dalam amanat KASAU, yang dibacakan oleh Danseskoau, beliau menyatakan program pendidikan Sesko ini dirancang untuk melahirkan pemimpin yang professional, manajer yang tangguh, serta sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter dan berdedikasi tinggi serta berdiri di atas kaki sendiri, sehingga mampu mengelola organisasi kearah yang lebih baik dengan sumber daya yang tersedia secara efektif dan efesien. Dengan kata itu, amanat beliau menjadi pedoman untuk semua Pasis tahun ini.
Pada tahun 2017 Pendidikan Sesko Matra Udara diikuti oleh 108 Perwira Siswa (Pasis) terdiri dari 98 Pasis TNI-AU, 2 Pasis TNI-AD, 2 Pasis TNI-AL dan 8 Pasis Negara Sahabat. Kedelapan Pasis Negara Sahabat tahun ini berasal dari Australia, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Saudi Arabia, Singapura dan Thailand. Pasis asal Australia tahun 2017 adalah Mayor Udara Andrew Johnson, ialah Pasis Australia yang ke-32 yang ikut pendidikan Sesko sejak Pasis Australia yang pertama pada tahun 1986. Mayor Andrew Johnson memiliki semangat yang luar biasa untuk belajar bersama rekan-rekan TNI-AU serta berkeinginan untuk meningkatkan dan melestarikan persahabatan dan kerjasama antara TNI-AU dan Royal Australian Air Force.
Upacara Pembukaan Pendidikan Seskoau Angkatan ke-54 dihadiri oleh pejabat tinggi  baik TNI, Polri, Binprof maupun Athan asal Pasis Negara Sahabat termasuk Atase Angkatan Udara Australia, Kolonel Udara Stephen Cook yang didampingi oleh Perwira Penuntun Australia, Letkol Udara Ken Bowes yang sedang melaksanakan tugas di Seskoau sejak tahun 2016. IKAHAN mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada semua Staf Seskoau serta seluruh Pasis yang mengikuti pendidikan Staf dan Komando Angkatan Udara Tahun Pelajaran 2017.