International Day di Australian Defence College Tweet

01 International Day at ADC 2017

CANBERRA - Pada tanggal 18 Maret 2017 dilaksanakan acara International Day yang yang diselenggarakan oleh Australian Defence College bertempat di kampus ADC, Weston Creek, Canberra.  Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan keakraban antara siswa, dosen, staf dan para pembimbing dengan menampilkan budaya dan tradisi dalam bentuk pameran dengan stand terbatas, makanan khas serta penampilan kesenian dari masing-masing negara. 

Seluruh siswa mancanegara, termasuk perwira siswa TNI yang terdiri dari tiga siswa Defence Strategic Studies Course (setingkat Lemhanas), yaitu: Kol Kav Taufik Budi Santoso, Kol Laut (P) Didik Kurniawan, dan Kol Pnb Benny Koessetianto; tiga siswa Australian Command and Staff College (setingkat Sesko Angkatan), yaitu: Mayor Inf Perry Sandhi Sitompul, Mayor Laut (P) M. Fuad Hasan, Mayor Pnb Dodik Supriyant;. serta satu siswa Capability and Technology Management Program (setingkat S-2), yaitu Mayor Tek Muhammad Rif’an; berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan yang sangat menarik ini. 
02 International Day at ADC 2017
Principal DSSC, Brigadier (Retd) Ian Errington atas nama Komandan ADC membuka acara tersebut dan menyampaikan bahwa ditengah padatnya kurikulum dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah ini, International Day merupakan satu acara yang sangat berguna dalam rangka saling mengenal dan meningkatkan keakraban budaya antar negara. Siswa TNI dibawah koordinator Directing Staff ACSC yaitu Letkol Inf  Tommy Anderson dan Letkol Pnb Andre Dhewo, serta Directing Staff DSSC Kol Laut (P) Judijanto, menampilkan pertunjukan satu tarian tradisional dari daerah Minangkabau, yaitu tari “Pasambahan” yang ditarikan oleh Ibu Merry Fuad, kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan yang paling kolosal pada sesi country’s performance, yaitu ‘Poco-Poco’.  Tim TNI mengajak seluruh peserta dari semua Negara untuk mengikuti gerakan Poco-Poco sehingga lapangan ADC penuh sesak dengan peserta yang mengikuti gerakan tarian secara kompak dan seragam. 
03 International Day at ADC 2017
Kesuksesan Tim TNI dalam meramu acara penampilan di acara International Day tahun ini, baik stall decoration maupun performance tidak lepas dari bantuan dan dukungan penuh dari Atase Pertahanan RI untuk Australia, Brigjen Mar Widad Prasojo Aji beserta seluruh jajaran Kantor Athan di KBRI Canberra.
04 International Day at ADC 2017
Kontributor : Kolonel Laut (P) Didik KURNIAWAN Siswa DSSC