Head of Land Capability Australia – Berbagi Informasi Tentang Proses Modernisasi dan Litbang Angkatan Darat Kita Tweet

01 HLC Visit 2017
JAKARTAArmy Head of Land Capability (HLC), MAJGEN Kathryn Toohey, AM, CSC, melaksanakan kunjungan kerja ke Indonesia pada tanggal 19 – 21 Juli yang lalu. Tujuan utama kunker tersebut ialah membagi informasi tentang modernisasi serta penelitian dan perkembangan (litbang) Angkatan Darat Australia dengan staf di Dislitbang TNI-AD. HLC mengambil kesempatan selama di Indonesia untuk bertemu dengan Danpussenif, MAYJEN TNI Surawahadi dan berkunjung ke Pusdikif di Cipatat dalm rangka meninjau Junior Officer Combat Instructor Training – Indonesia (JOCIT-I). 
MAJGEN Toohey diterima dengan sangat hangat dan ramah pada saat mengunjungi Dislitbang TNI-AD di Jakarta Pusat pada tanggal 20 Agustus. Kadislitbang TNI-AD, BRIGJEN TNI Dandang Doetoyo beserta staf utama menyambut delegasi HLC di ruang tamu kemudian berlanjut dengan presentasi yang sangat menarik tentang tugas, fungsi dan tanggung-jawab Dislitbang TNI-AD. Presentasi tentang proses modernisasi Angkatan Darat Australia lalu diberikan oleh HLC yang diakhiri dengan sesi tanya jawab. HLC cukup terkesan dengan tingkat dan kompleksitas kegiatan litbang yang sedang dilakukan di jajaran TNI-AD. 
02 HLC Visit 2017
MAJGEN Toohey kemudian berlanjut ke Bandung untuk menghadiri acara makan malam dengan Danpussenif. Pada kesempatan tersebut kedua perwira senior saling menceritakan pengalaman militer masing-masing dalam suasana yang ramah dan santai. Suara ketawa sering terdengar di ruang makan pada saat Danpussenif mengisahkan petualangan beliau di Australia. Acara tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan sesi foto. 
03 HLC Visit 2017
Keesokan paginya, MAJGEN Toohey berkunjung ke Pusdikif, Cipatat dalam rangka meninjau JOCIT-I serta bertemu dengan semua peserta kegiatan yang sangat penting tersebut. HLC turut menyaksikan Latihan True Grit (kompetisi militer bertingkat regu) yang dirancang khusus untuk menguji pesertanya secara fisik dan keterampilan militernya. HLC diberikan kehormatan memasang brevet JOCIT-I di seragam semua peserta dari TNI-AD dan mengambil kesempatan untuk menjelaskan alangkah pentingnya JOCIT sebagai cara untuk mempertingkat hubungan antar personil (people to people links).
04 HLC Visit 2017
MAJGEN Toohey sangat menghargai kesempatan mewakili Chief of Army Australia untuk berkunjung ke Indonesia (untuk pertama kalinya) untuk meninjau JOCIT-I, bertemu dengan Danpussenif dan membagi informasi tentang proses modernisasi dan litbang Angkatan Darat Australia. Seiring dengan pertukaran informasi seperti kemampuan, litbang dan modernisasi Angkatan Darat, dapat kita perkokoh hubungan kita baik secara organisasi maupun individu. Dapat dikatakan HLC sangat menantikan kesempatan yang berikut untuk mengunjungi teman barunya di Indonesia! 
05 HLC Visit 2017