Kunker ke Australia Kasahli Kasad, MAYJEN TNI Felix Hutabarat – Pengalaman pertama menyaksikan latihan bersama antara anggota TNI dan ADFTweet

 
01 Kasahli Kasad
AUSTRALIA – Kasahli Kasad, Mayjen Felix Hutabarat melaksanakan kunjungan kerja pertama kalinya ke Australia pada tanggal 23 – 26 Oktober 2017. Beliau, memulai masa karir di cabang artileri medan (ARMED), mengikuti serangkaian kegiatan formal dan informal selama kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan diri serta membahas lebih dalam kerjasama angkatan darat untuk memperluas hubungan militer.
Kunjungan pertama dimulai dengan pertemuan dengan Forces Commander, Mayjen Fergus McLachlan serta staf inti beliau di Victoria Barracks, Sydney, salah satu tempat bersejarah dari zaman militer Inggris. Pada kesempatan tersebut Mayjen Felix dan Mayjen McLachlan mendiskusikan Latma Kartikaburra yang sedang dilaksanakan bersama Brigade 1 di Darwin Australia serta menekankan betapa pentingnya kegiatan tersebut dalam rangka memperkokoh hubungan milter.  Mayjen Felix mengatakan beliau sangat menantikan kesempatan bertemu dengan para anggota TNI di Darwin serta ingin mendengar kesan para peserta pelatihan supaya dapat  diimplementasikan di kegiatan yang akan datang. 
02 Kasahli Kasad
Kunjungan di Sydney ditutup dengan makan malam bersama di atas kapal milik kepala staf Angkatan laut Australia. Mayjen McLachlan sebagai tuan rumah berharap Mayjen Felix dapat menikmati keindahan  kota Sydney dari atas kapal.  
03 Kasahli Kasad
Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan penerbangan ke Darwin, Northern Territory yang juga dikenal dengan sebutan “The Top End”. Disanalah iklim dan cuaca sangat berbeda daripada Sydney karena terletak di wilayah tropis. Mayjen Felix makan malam bersama Komandan Brigade 1 Australia, Brigjen Matt Pearse, sebagai komandan Latma Kartikaburra. Mayjen Felix dan Brigjen Matt Pearse membahas prestasi dan pengalaman peserta latihan bersama dari anggota TNI, hadir juga Letnan Bethany Gallagher, yang dibesarkan di Jawa selama 12 tahun menunjukan kemampuannya menguasai Bahasa Jawa dengan lancar dan baik.   
04 Kasahli Kasad
Pada hari terakhir di Australia, Mayjen Felix melanjutkan kunjungannya ke Brigade 1. Di sana beliau disambut hangat oleh Komandan Brigade 1 serta para Komandan satuan Brigade 1 di mess perwira Robertson. Pada morning tea yang disajikan staf Brigade 1, MAYJEN Felix menerima kehormatan dari anggota TNI yang sangat menantikan kedatangan beliau di Darwin. Setelah sesi tanya jawab Mayjen Felix kemudian diundang untuk menyaksikan  satuan Brigade 1 melakukan  kegiatan latihan bersama anggota TNI dan Australia. 
05 Kasahli Kasad
Dalam satu highlight, Mayjen Felix disambut baik oleh satuan ARMED Australia yang memberikan brifing dan partisipasi dalam memakai sistem simulasi ARMED mereka bersama para anggota TNI. Bagi Mayjen Felix, pengalaman beliau bersama para anggota korps terdahulu beliau yang juga sangat beliau banggakan, memastikan kunker beliau tidak mudah terlupakan.