AUSINDO HLC 2017 : Rumuskan Program Kerjasama Bilateral Tweet

JAKARTA - Chief of Australian Defence Force, Marsekal Mark Binskin mengunjungi Jakarta pada 16 – 17 November 2017 yang disambut dengan hangat oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk memimpin Australia-Indonesia High Level Committee (AUSINDO HLC) yang ke-5 di Mabes TNI. 
Rapat ini merupakan ketiga dan terakhir bagi Marsekal Binskin dan Jenderal Nurmantyo untuk memimpin bersama dialog militer tahunan tertinggi antara Indonesia dan Australia sebelum memasuki masa pensiun mereka di 2018.
Jenderal Nurmantyo dalam rapat tersebut didukung oleh empat ketua Sub-Committee  AUSINDO HLC yaitu Mayjen TNI Beni Pujihastono, Asintel TNI; Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Asops TNI; Marsda TNI Dedy Permadi, Aspers TNI dan Laksda TNI Bambang Naryono, Aslog TNI.
Delegasi Australia dilengkapi dengan komandan senior ADF termasuk Mayjen David Mulhall, Commander Joint Logistics; Mayjen Matthew Hall, Director Intelligence Organisation; Mayjen Simone Wilkie, Commandant Australian Defence College; dan Marsma Noel Derwort, Director-General Engagement and Assessments, HQJOC yang hadir mewakili Deputy Chief Joint Operations. Beliau hadir dibantu dengan Zoe Cameron selaku Assistant Secretary South and South East Asia dari International Policy Division, Department of Defence
AUSINDO HLC ke-5 mencatat kemajuan signifikan yang dicapai secara keseluruhan dalam program kerja bilateral termasuk latihan bersama, pertukaran staf dan siswa, pertukaran pendidikan, kunjungan perwira tinggi dan pertemuan rapat. Jenderal Nurmantyo dan Marsekal Binskin mendukung secara positif Forward Work Program of Events [Program Kerja Dua Tahun] untuk meneruskan hubungan kerjasama hingga 2019. 
Malam sebelum AUSINDO HLC, Jenderal Nurmantyo mengundang Marsekal Binskin dan delegasinya ke kediaman resminya, Wisma Yani untuk acara makan malam penyambutan AUSINDO HLC. Ini adalah kesempatan bagi komandan militer senior Australia dan Indonesia untuk memperkuat hubungan profesional dan antar pribadi.