Pembukaan Pendidikan Seskoau Ke-55: Squadron Leader Steven O’Hara Pasis Australia ke-33 di Lembang

BANDUNG – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda TNI Johanes Berchmans pada 16 Januari 2017 membuka secara resmi Kursus Staf dan Komando Matra Udara Angkatan ke-55 Tahun Pelajaran 2018. Upcara Pembukaan Pendidikan diselenggarakan di Gedung Srutasala Kampus Seskoau di Lembang, Bandung.
Dalam amanat KASAU, yang dibacakan oleh Danseskoau, beliau “minta kepada para Perwira Siswa menggali potensi diri agar berupaya semaksimal mungkin menggali potensi diri, menyerap dan menganalisa seluruh pengatahuan yang diberikan lembaga serta berupaya untuk mengerti dan memahami, sehingga ilmu yang saudara peroleh nantinya dapat diaplikasikan di satuannya.” Dengan kata tersebut, amanat beliau adalah sangat berguna untuk semua Pasis Seskoau ke-55.
Pada tahun 2018 Kursus Sesko Matra Udara akan diikuti oleh 127 Perwira Siswa (Pasis) terdiri dari 116 Pasis TNI AU, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 7 Pasis Negara Sahabat. Ketujuan Pasis Negara Sahabat tahun ini berasal dari Australia, India, Malaysia, Arab Saudi, Singapura dan Filipina. Pasis asal Australia tahun 2018 adalah Squadron Leader Steven O’hara, ialah Pasis Australia yang ke-33 yang ikut kursus Sesko sejak Pasis Australia yang pertama pada tahun 1986. Squadron Leader Steven O’hara menucapkan “Saya pasti senang dengan kesempatan untuk belajar di Republik Indonesia sebagai Pasis Seskoau. Saya berharap persahabatan, pengalaman dan pengatahuan yang didapat di seskoau akan membantu Saya memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi hubungan antara Royal Australian Air Force dan TNI AU.
Upacara Pembukaan Pendidikan Seskoau Angkatan ke-55 dihadiri oleh tokoh tokoh baik TNI, Polri, Binprof maupun Athan asal Pasis Negara Sahabat termasuk Group Captain Stephen Cook, Atase Angkatan Udara Australia didampingi oleh Wing Commander Jim Svede Patun Australia yang baru datang dari Australia pada bulan Januari 2018.

 

IKAHAN mengucapkan selemat dan semoga sukses kepada semua Staf Seskoau serta semua Pasis yang ikut kursus Staf dan Komando Tahun Pelajaran 2018.

Leave a Reply

*